Rabu, 04 Agustus 2010

Bekerja sambil belajar~Why Not?

Assalamu'alaikum..


banyak sekali org yg beralasan tidak bisa melanjutkan belajar dikarenakan sudah bekerja
diantaranya mereka mengeluh...

"andai aku anak orang kaya.. gk mungkin aku putus sekolah...
"andai aku py uang banyak.. aku ingin sekali jadi org sukses
"andai orang tuaku pandai agama.. mungkin aku sekarang lagi nyantri


"andai aku gk bekerja ikut orang.. aku ingin sekali belajar Ilmu agama

dan masih banyak lagi kata andai-andai..
kenapa kata andai itu tidak kita rubah saja jadi kata.."aku harus bisa"
dimanapun,kapanpun dalam keada'an apapun.. aku harus bisa memetik ILMU
Susahkah...? jawabannya adalah TIDAK!

Ilmu dapak kita cari dibumi Allah dimanapun kita berada...
orang yg berakal.. tak akan menyia-nyiakan harinya tanpa Ilmu..
bila alasannya karena kita bekerja ikut orang.. maka itu alasan yg gak LOGIS
tahu knp? karena kita dapat hari libur.. kita ada waktu istirhat..
knp waktu istirahat tidak kita gunakan untuk mencari Ilmu..? walau hanya dgn membaca ??
kenapa waktu libur tidak kita gunakan untuk berbaur dgn org2 sholeh?

orang SUKSES bukan harus menjabat orang penting di negara
orang sukses bukan harus berpredikat sarjana atau apapun..
orang sukses adalah orang yg bisa menghargai/menggunakan waktu sebaik mungkin
untuk bekerja,mencari ilmu dan beribadah... dialah orang SUKSES

untuk menjadi seorang santri tidak harus berlatar belakang keluarga santri..
sungguh tidak... dimana ada kemau'an untuk membela agama Allah,maka disitu ada jalan dan Allah akan menolong orang2 yg berjuang untuk agama Allah...
bila kita berpatokan pada orang tua yg tak pandai agama,lalu kita masa bodoh dgn agama.. itu kesalahan TOTAL,kita harus bangkit... harus dimulai dari diri kita sendiri.. kalo bukan kita siapa lagi...?
anak kita? lalu.. kalo anak2 kita berpendapat sama dgn kita dan masa bodoh.. lalu.. siapa penerus penegak kebenaran...?? tidak ada... dan... llahirlah generasi2 yg bodoh... generasi2 yg tidak bisa adil..
dan inilah suatu tanda akhir zaman... dimana orang2 yg tak berilmu menjadi PEMIMPIN

saodara... sungguh bukan suatu halangan bekerja sambil belajar...
karena bila kita berakal.. tiap hari kita bisa ambil pelajaran dari apa2 yg terjadi disekeliling kita..
boss yg galak. mengajari kita untuk bersabar...
pengemis yg kita jumpai dijalan.. mengajari kita untuk berbagi dan bersyukur
dan masih banyak lagi....

jangan pernah menyerah dan berputus asa untuk melakukan kebaikan...
mari.. selamatkan ummat.. dengan bekerja sama mengingatkan,dan berbagi dalam hal kebaiakan...
kita miskin.. masih ada yg lebih miskin..
kita jelek.. masih ada yg lebih jelek..
kita bodoh.. masih ada yg lebih bodoh...
tapi satu yg perlu kita ingat... dimata Allah.. kita semua sama... yang membedakan kita adalah IMAN

SELAMAT BERJUANG



Wassalamu'alaikum..

0 komentar: